Keterpaksaan yang Menguntungkan dan semoga Berkah

April 22, 2019


Assalamualaikum

Semangat pagi ya emak - emak hebat !!

Setiap mak wik nulis insyaallah akan selalu menyapa dengan sapaan " Selamat Pagi " bukan sekedar lucu - lucuan ya...tapi biar selalu bersemangat seperti pagi hari...selalu On fire...selalu siap sedia...selalu YESS pokoknya ...

Pernah dipaksa melakukan sesuatu ?
Pernah terpaksa melakukan sesuatu ?

hmmm.....kayaknya banyak menjawab "iya" di dalam hati nich

Mak wik pun dulu pernah dan insyaallah sekarang juga masih begitu ....tapi insyaallah sekarang terpaksanya dibalut dengan keikhlasan agar apa yang kita perbuat akan bernilai ibadah.

Lepas kuliah sempat kerja yang gak sesuai dengan ijazah ....jadi penyiar radio..hehehe.
Yang namanya ortu pengenlah ya anaknya bekerja sesuai pendidikannya...singkat cerita ...akhirnya dipaksa utuk selalu ikut tes CPNS yang jaman dulu masih lumayan sering dilakukan.
Ikut beberapa kali gak lolos....

Menikah di tahun 2004 dan si kecil lahir setahun kemudian, keinginan untuk bekerja di luar rumah pun semakin memudar karena asyik menemani si kecil di rumah.
tahun 2008 akhir ada tes CPNS lagi....anjuran dengan sedikit paksaan muncul lagi....dengan terpaksa juga makwik mengikuti saran ortu yang juga dengan ijin dan dorongan dari suami....hitung-hitung menyenangkan ortu katanya.

TERPAKSA pake BANGET.....
Gak ada persiapan...gak ada harapan dan keinginan...semua dilakukan hanya bener -bener untuk menuruti perintah ortu agar tidak menjadi anak durhaka.

Alhamdulillah............
Allah berkehendak lain....keterpaksaan itu justru menjadi sebuah awal. Saat pengumuman pun tak seantusias peserta tes yang lain....mak wik justru di kabari adek ipar yang memang sengaja liat pengumuman....begitu di yakinkan bahwa makwik lulus tes CPNS ...berucap Alhamdulillah sih iya....tapi abis itu nangis .... menangisi apa yang akan makwik lakukan....bagaimana dengan si kecil di rumah.

Awal-awal masuk kerja pun masih dengan sedikit terpaksa...dan jika ada sesuatu makwik masih gak mau di salahkan dan mencari pembenaran....."ini bukan mau ku...seandainya aku gak kerja......"

Tapi semakin kesini semakin belajar untuk ikhlas menerima...mencari sisi positif dari apa yang sekarang dikerjakan.
Apalagi pekerjaan/profesi ini bisa membawa makwik ke SurgaNya jika bener dan sesuai jalanNya.

Jika di lihat dari segi jabatan ....PNS...banyak yang menginginkan posisi ini, masih banyak yang berebut dan rela melakukan apa saja.
Dari segi materi ....gaji bulanan emang gak seberapa...tapi masih banyak yang beranggapan PNS itu enak karena hari tuanya terjamin dengan pensiunan.

Terlepas dari semuanya.....GURU...Pendidik...jika ada sebagian sedikit ilmu yang aku ajarkan dan berikan kepada anak didikku...dan itu bermanfaat baginya ...bisa memberikan kebaikan pada orang banyak....insyallah aku kecipratan pahalanya.

Setidaknya aku punya butiran tasbih yang bernyawa sekarang....MURID_MURIDku.

Insyaallah akan berkah dan bermanfaat dengan satu syarat.....IKHLAS

Dan akhirnya Keterpaksaan pun menjadi sesuatu yag menguntungkan dan Insyaallah berkah....aamiin.

Terimakasih bapak ibu...suami...adek-adekku yang mungkin dulu kerap di hujani dengan keluhan - keluhan karena keterpaksaan itu...


Situbondo 22 April 2019



You Might Also Like

0 komentar

About Me

Like us on Facebook

Popular Posts