April 04, 2019

Assalamualaikum😊

Punya impian kan ya??
Kalo ditanya impian saya pengen hidup dimana sekarang....jawabnya ya pengen hidup di kota tempat saya hidup sekarang....Situbondo.

Situbondo...daerah yang nyaman tentram makmur ...ya pokoknya yang baik - baik lah😘

Sistem kekerabatan yang ada maaih kental banget..gotong royong yang merupakan kearifan lokal Indonesia dan sekarang sudsh mulai luntur...di Situbondo alhamdulillah masih kental dan sering dilakukan oleh masyarakat.

Seperti di desa tempat tinggalku.
Gotong royong membantu tetangga juga masih kerap dilakukan. Gak usah pekerjaan yang berat dan besar...pekerjaan kecil dan ringan pun selalu di kerjakan bersama sama dan tanpa di mintai bantuan...warga sudah berinisiatif sendiri untuk saling membantu.

Kalo urusan informasi juga gak ketinggalan kok...dengan mewabahnya peran sosmed ternyata itu membantu masyarakat desa juga mengenal lebih jauh penggunaan internet...ya awalnya sosmed dulu...tapi semakin kesini semakin tergantung dengan internet untuk banyak hal...pedagang pedagang kecil mulai rajin googling untuk mencari referensi cemilan terkini😍

Keguyupan masyarakat itulah yang membuat hidup di desa di situbondo ini menjadi tiada duanya😘 selain itu ya pasti aman dan nyaman pastinya.

Itu sekarang...

Untuk masa depan...karena tujuan hidup ini adalah hanya untuk JannahNya...saya penginnya bisa hidup di mekkah...kenapa mekkah??
Karena mekkah punya keistimewaan sendiri.
Hal ini bisa terlihat dari hadist yang diriwayatkan Anas radhiyallah anhu. Dalam hadist tersebut dikatakan dengan jelas oleh Rasulullah bahwa nggak ada satupun negeri yang nggak akan diinjak oleh Dajjal, kecuali Mekkah dan Madinah. Malaikat akan berbaris rapat untuk melindungi kedua kota suci tersebut.

Semoga kita terhindar dari fitnah dajjal ..aamiin🙏

Itu tentang impian daerah dan tempat tinggal.

Kalo daerah/ tempat yang ingin dikunjungi......MEKKAH lagi😍😍

Pengen naik haji dan umroh bersama keluarga ....

Pengen segera menunaikan rukun islam yang kelima.
Betapa nikmatnya beribadah bersama keluarga di tempat yang istimewa.
Semoga semua yang membaca akan di mampukaa dan disegerakan untuk ke mekkah ya...aamiin


Waalaikumsalam warohmatullahi wabarokatuh 


Situbondo, 5  April 2019


q

You Might Also Like

0 komentar

About Me

Like us on Facebook

Popular Posts